Powered by Blogger.
RSS

Journey to Yogyakarta

Alhamdulillah.

Setelah sekian lama pengen mbolang biar mirip backpaker, akhirnya keturutan juga. Gue baru aja ke Yogyakarta sama bebek Gue. Oh ya, bebek itu ada Sita, Lupi, sama Rizky. Tapi yang ikut kemarin cuma sita, lupi sama gue. Bertiga tapi ngerasa kayak 10 bebek. Rame. Ancur. Gila. Yeah, We Are Bebek. #gakjelas

Kita ke Yogya pukul 08.00 sampai Stasiun Tugu Yogya jam 15:15 naik malioboro express, gile keren bingit. Sekarang kereta api udah keren bro, ada stopkontak, buat anak-anak Gaol pasti yang dicari pertama adalah colokan alias stopkontak. Kalau Gue yang dicari pertama adalah kursi kita sendiri gaes, jangan sampe nyolokin charger kita di tempat duduk orang lain. #Mikir.

malioboro express
Sepanjang perjalanan ini, kita gak pernah diem. Sampai ibu-ibu yang duduk disebelah Gue pengen ikut ketawa. Tapi yang paling kasihan adalah, sang ibu duduk disebelah Gue. Karena Gue yang menguasai kursi itu. :|
Akhirnya sudah hampir 2 jam mau nyampai Yogya, kita semua pada tenglur alias tidung, hahah udah pada capek ngomong.

Sampai juga di Stasiun tugu Yogya. Kami langsung nyeker nyari hotel yang udah kita booking sebelumnya. Namanya Hotel Pusaka. Ternyata jauh banget dari stasiun tugu, ya tapi gpp deh deket sama Pasar Bringharjo.

Setelah sampai di hotel, kami langsung tidur. Oh salah, ngadem dulu, bersih2 badan, sholat, kemudian kita makan. Jauh2 ke Yogya, kita malah delivery KFC. Deliverynya dari Malang loh. #gila.

Waktu menunjukkan pukul 19.00 WIB, kita jajamal alias jalan-jalan malam. Wew, keadaan jadi semakin ramai pengunjung di Malioboro. Kita nggak beli apa-apa cuma beli celana batik sama tas anyaman, #ItuJugaBeli. Kemudian kita foto-foto sama pengamen hantu. Sayang fotonya masih belum ke-copy.

Setelah itu, ini yang paling ditunggu-tunggu. Makan Nasi Gudeg khas Yogya. Entah ini emang bener gudegnya enak atau gue yang kelaperan, tapi serius ini gudeg enak banget. Jadi kita beli 2 porsi, 1 Porsi nasi gudeg, 1 porsi nasi rames. Ehmm itu bener2 enak banget, minumnya teh anget, total semua 27.000,- lumayanlah daripada lumanyun. :p

angkringan malam (nasi gudeg + nasi rames + teh anget)

Setelah kenyang kita kembali dengan keadaan kekenyangan. Sesampainya di hotel, kita sudah capek. Tapi kami masih bisa lihat Indonesian Idol. Sampai tv itu lihat kita lagi molor. -_-

Paginya destinasi dimulai. Kita start keluar hotel jam 07.30, kemudian naik bis trans jogja ke arah Candi Prambanan, biaya ke naik trans jogja @3K jadi untuk 3 orang masih 6K. Itu perjalanan dari malioboro ke Candi Pramaban itu membutuhkan waktu kira-kira 1,5 jam. Sampai di Halte Prambanan, kita naik Dokar atau yang biasa disebut Andong, harga /andong @30K, jadi kita para bebek bisa patungan. Ternyata dari halte Prambanan menuju Candi Prambanan cukup jauh juga, mungkin ada sekitar 2-3KM, hhe.

Setelah sampai di Candi Prambanan, tiket masuk @30K, kalau yang ini ndak bisa patungan, haha.. Tapi dengan 30K itu, kita bisa dapat berbagai fasilitas, sarung untuk masuk kedalam candi, kemudian taman bermain prambanan, gamelan atau campur sari, museum peninggalan candi prambanan, serta kita bisa melihat hewan rusa atau sebangsa kijang. :)

Akhirnya setelah capek keliling Candi Prambanan, kita balik lagi ke trans jogja. Kita tiba persis di depan Museum Vredeburg. Itu semacam museum bersejarah juga. Keren di dalamnya ada sarana buat belajar juga, media interaktif. Keren deh, semoga Malang nanti juga bisa lebih baik lagi. :)

Mumpung masih jam 13.00 kita masih punya waktu beberapa jam buat check out hotel. Jadi kita naik becak buat muter2 keliling jogja. Hahaha, untung pak becaknya baik2.. Kita pakai 2 Becak, gue sama sita nah si Lupi sendirian. Kita dianterin ke Alun-alun ringin kembar, Taman Sari, kemudian Bakpia 25 sampai tiba di depan Hotel. Keren, bapak2 ini luar biasa. Pulang ke rumahnya di Bantul jaraknya 12 KM, mereka mengayuh becak sampai dirumahnya. hiks,, terima kasih ya pak.. :)

Oke, itu tadi destinasi dari kita para bebek. Haha.. Langsung deh kita jam 20.00 udah stay di stasiun tugu, nunggu kereta kita datang dan berangkat pulang ke Malang. Keren.. Pokoknya ini jalan2 asik.. Kpan2 kita jalan-jalan lagi. :)