Powered by Blogger.
RSS

Hari Bersejarah (menurut saya)

Bismillahirrohmanirrohim....


Mungkin ini awal, dari sekian lama saya menginjakkan kaki di pendidikan tinggi ini, saya belum pernah mendapatkan penghargaan. Yaa meskipun berupa tropi kecil, hehe...

Ya, pada waktu itu, saya masih PKL dan saya diberi tahu oleh teman saya, yaitu Ucil sapaan akrabnya. Dia menanyakan tentang lomba Lograk. ha?? spontan saya tidak tahu menahu tentang lomba tersebut, karena selama PKL saya tidak pernah masuk ke gedung kuliah saya.

"Appan cil, aku gak tahu itu makanan apa? produk baru mungkin. haha,, sory aku gak pernah kekampus jadi gak tahu ada kabar apa", itu balasanku ke ucil lewat sms.
"yo sapa tahu kamu ngerti lomba apaan. awakmu gelem melu a?"
"ehmm, ganggu TA gak??" spontan aku menjawab begitu, maklum galau TA, haha
"wes talah, dicobak disek, oke2 ntar tak kabari kapan garap e".
"oke dehh.."

Naah,, setelah sms tersebut, beberapa minggu kemudian ucil menanyakan tentang CV saya yang segera dikirim ke alamat email temen ucil, namanya Aryo. Saya bingung, entah kenapa secepat ini, padahal saya gak pernah diundang untuk bikin proposal atau karya ilmiah tersebut, pokoknya saya disuruh membikin cv. oke, saya turuti.

Ternyata tanggal 29 maret itu harus sudah terkumpul proposal tersebut, dan saya tidak mengerti apapun. -__- Dan tanggal 13 april adalah waktu untuk presentasi bagi kelompok yang lolos. pada tanggal 5 april, saya dapat sms dari Ucil, kalau kelompok kita lolos untuk tahap internal kampus Polinema. Tanggal 13 jadi harus segera mempersiapkan presentasi tersebut.

Haha, disinilah saya ikut bekerja, saya membikin animasi dari ide tersebut. oh iya Lograk itu kepanjangan dari Lomba Gagasan dan ide Kreatif yang bertemakan "Smart green house" yang diadakan oleh Jurusan Elektro POLINEMA. Gagasan kami adalah membuat "Sun Dome Flexible Green House" atau bisa langsung klik ke http://sdfghouse.blogspot.com/

Alhasil, pada presentasi pertama ini, kelompok SDFGH (singkatan dari judul kami) berhasil mendapatkan peringkat pertama se-Polinema,,, :) senaaangnyaaa.. ALHAMDULILLAH..

Bener-bener gak ada dipikiran saya untuk menang. Akhirnya pada tanggal 26 april ini, kelompok yang berhasil dinyatakan lolos pada tahap 1, ataupun yang ingin mengajukan lagi juga masih dipersilahkan tetapi hanya 10 kelompok saja. Kelompok kami pun juga berusaha semaksimal mungkin, karena ini juga sudah se-Nasional. Ada teman-teman dari UI (Universitas Indonesia) dan ITS (Intsitut Teknologi 10 November) yang akan menjadi teman kami bermain, hehe..

Tibalah pada waktunya, pengumuman pun di bacakan. Juara ke 3 lomba LoGRak berhasil diraih oleh Polinema, Juara Kedua berhasil dipegang Oleh UI, dan juara Pertama berhasil diraih oleh kelompok SDFGH dari Polinema..

Subhanallah... Kami sangat bangga dan sangat bersyukur.. teman-teman yang sudah percaya kepada saya, sampai saya ikut dalam kelompok ini. (Padahal kita ber 4 beda prodi, saya doang yang MI, kalian JTD) hhaha....

Aryo, Ucil, Deye, teimakasih sudah menyeret saya kekelompok kalian, yang menyebabkan saya bisa menuai hasil meskipun sedikit, tetapi ini adalah pengalaman menarik bagi saya. :)

Terimakasih Ya Allah, karena Engkau masih memberiku kesempatan diakhir masa kuliah saya, dan untuk Bapak, ini pak saya bisa sedikit membahagiakan Ibu dan Adik, meskipun ini hanya sedikit. Saya buktikan, bahwa saya bisa pak, berkat doamu dan restumu juga. Amiin..

Semoga TA saya juga lancar Ya Allah.. Amiin Yaa Robbalalamiin..


0 comments:

Post a Comment