Powered by Blogger.
RSS

Sedia Payung Sebelum di Tembak

Pernah merinding karena dapat sms dari seseorang nggak? pasti pernah dong, merindingnya ada yang karena suka dapat sms dari gebetan dan bingung balesnya, ada juga yang merinding di tagih utang duit pulsanya, ada juga yang merinding di sms oleh nomer aneh ngaku-ngaku ayah minta transfer pulsa di nomernya, sedangkan ayahnya baru aja meninggal 2 hari yang lalu. #Ngeri abees..


Sms merinding diatas udah pernah gue dapetin semuanya, sampai pulsa pun meskipun gue juga juragan pulsa, haha.. Tapi ada satu yang belum, dan baru gue rasain beberapa hari yang lalu, yaitu di sms sama sesama jenis dengan model mau PDKT.. Jleb!!!

Jadi ceritanya gini, waktu itu masih dalam rangka idul fitri, jadi ucapan2 itu masih ada sampai hari raya ke 5. nah, tiba pada saat gue lagi nunggu temen2 gue untuk takziah ke guru SMA gue, karena istrinya meninggal juga sekalian silahturahmi karena beliau tetanggaan. Nah, lagi enak2nya nunggu temen gue, ada sms masuk tanpa nama, noname.. Dia ngucapin minal aidzin walfaidzin dibarengi dengan pertanyaan "ika, apa kabar?? :) " tanpa nama..

Setelah itu gue balas, alhamdulillah baik2 aja, minal aidzin walfaidzin juga ya, terus gue juga nanya ini sapa, gitu kan. Pikiran gue temen yang nanyain kabar adalah temen yang udah lama banget gak ketemu dan baru kontak2an lagi waktu ngirim sms. Tapi ini beda.

Ternyata setelah nggak lama dia ngebales, gile cepet banget. dan tertulis namanya "Dhika". gue langsung mikir flashback, siapa dhika, siapa dia sebenarnya jangan2 penagih kredit sandal gue? nama dika emang banyak, tapi ada 1 yang ngganjel, dia cewek..

Dhika adalah temen gue dulu sewaktu ngaji di Masjid Manarul Islam, gue dulu paling senior di TPQ padahal umur gue paling kecil. kenapa gue paling senior, karena sejak awal terbentuknya TPQ deket rumah, gue yang pertama kali masuk situ meskipun baru pindah dari TPQ yang lain, dan gue yang paling rajin masuk, kata ustadzah nya, haha.. Terus seiring waktu berlalu, banyak temen2 yang keluar dari TPQ ada juga masuk lagi, tetap saja saya Penghuni paling awet. :D

Waktu itu si Dhika baru banget masuk TPQ itu dan dia agak tomboy, badannya gede, bongsor putih kulitnya, ingusan, LOH nggak waktu itu lupa kayaknya pernah ngupil bareng di masjid, #jorok.. Nah, gue sering ketemu dia, apa lagi waktu traweh, kita ketemu terus. tapi dari pertemuan traweh itu dia emang agak aneh, gak tau perasaan aneh aja. Dia minta nomer gue, mksdnya bukan sim card gue yang diminta tp angka nominalnya berapa, oke itu kegoblokan gue.

Nah setelah itu gue cm bales "oh, iya2" gitu doang.. Terus dia bales lagi:
"ngapain ni.." balas dia.. dari sini gue ngerasa ada yang ganjal dari dia. smsnya gak banget ya?? belum gue bales lama banget..
"lg ngapain ka?" dia sms lagi kayak gitu.. #Ampundeh
"mau ngelayat." bales gue singkat.
"cp yg meninggal? innalillahi.."
"istri guru SMA gue."
"oh.. dmn rmhx?" --> ini bener2 gak penting unt ditanyain kalo menurut gue, orang bukan sapa2 dia, tanya2 rumah dimana, gue takut dia mau nganterin gue, pikiran gue mulai kacau.
"sawojajar"
"km di SMA mn? lupa q.. :) " --> gak penting banget..
"Islam malang" karena gue sungkan jg gak pernah nanya, jd gue nanya "gak mudik?"
"udh plng lah.. :D lha kmu?" --> sms ini gak gue bales sampai udah pulang ngelayat, sampai udah makan malam, mau bobok malem baru gue jawab.
"oh sama." dipikir2 gue jahat banget ya.. biarin, sedia payung sebelum ditembak..

0 comments:

Post a Comment