Powered by Blogger.
RSS

World of Work (Late Post #JADUL)

Satu tahun yang lalu, lepas masa Lajang kuliah, dan hampir 1500 Mahasiswa dari kampus gue berbondong-bondong untuk mencari pekerjaan. Ada mungkin hampir 80% temen-temen gue sudah dapet kerja sebelum lulus sampai acara wisuda itu. Jadi sisanya yang 20% gimana? 20% yang lainnya lagi arisan. Nggak, yang lainnya masih ingin ngelanjutin kuliah lagi (karena keinginan), ngelanjutin kuliah lagi (karena paksaan ortu biar gak cepet nikah), berjuang lagi, tes lagi untuk dapat kerja yang baik, Galau (minta restu dari orang tua nikah dulu atau ngemong anak dulu #LOH), yaah pokoknya banyak deh alasan itu.

Gue termasuk yang itu dong, pasti udah pada ngerti kan, gue kan anak pinter, aktivis, terkenal sampai ke dosen kampus lain, iya gue masuk yang 20%. --"

Gak apa-apa, mungkin ini emang balasan supaya gue lebih banyak bantu ibuk, haha.. Tapi gue gak cuma diem aja, waktu itu pernah dapat proyek dari dosen gue, yang di wakilkan sama temen gue. Lumayan lah, 1 hari dapet 150rb, uwoo keren, bayangin aja kalau 1 bulan = 30 hari, jadi 1 bulan gue dapet Rp. 10jt #ghoib, wow,, sayangnya gue cuma kebagian sehari.

Gue juga mencoba berwirausaha, jual bubur bayi, enak dah.. Terus juga pernah nge-les private anak SD dan SMP, gile, keren gak gue, iya tapi gak bertahan 1 minggu untuk SD, dan 1 bulan untuk SMP. Murid gue emang joz, sampai gue harus bohong buat keluar dari takdir ini, #mulaiDrama.

Oke gue ceritain sedikit tentang mereka. Murid gue yang SD (cowok, gendut, kelas 6) dia pelihara anjing sampe 4. Nggak bisa kalau kayak gini terus, alhasil 1 minggu pertemuan gue langsung cabut, dapet pesangon 100rb. Murid gue yang super duper gendut itu ngajakin buat motoran pakai motor gue (Supri), alasannya karena hari terakhir. Nasib sudah menjadi bubur. Ban Supri kena paku payung segedhe telunjuk tangan manusia, dan nyooss GEMBOS OWOS-OWOS. Nggak mungkin juga gue pulang kerumah sambil nuntun Supri, gila bok jauh 7KM. Akhirnya duit 100 tidak menjadi 100 lagi. #Hina

Murid gue yang SMP, dia pelihara singa. Oh itu bohong. Namanya anak SMP Labil, disitu gak private pelajaran, tapi private pacaran. Asemnya lagi, mereka (murid gue ada 2 anak cewek) udah fasih dengan yang namanya pacaran. Oh pasti dong, gue jauh lebih pinter dibanding mereka soal pacaran, secara 21tahun masih bertahan jomblo. Setiap gue dateng les, ada aja alasan mereka, yang paling parah, mereka bohongin gue, ngmgnnya saudaranya nikahan, eh ternyata ke Donatello shopping. #HinaDua

Alhamdulillah, nggak lama setelah itu gue lolos tes kerja. Akhirnya gue mulai kerja dengan penderitaan yang hampir mirip seperti yang sebelumnya gue lakuin, cuma yang ini gajinya lumayanlah. Gue masih sebentar kerja disitu, tapi gue udah ngerasa nggak nyaman karena managemen mereka yang kurang kompak dengan gue, hhah. Akhirnya hampir 7bulan gue kerja, gue mutusin buat cabut alias resign.

Jangan cepat putus asa, jangan menyerah, tetap berdoa. Semua orang mempunyai takdir yang berbeda-beda, dapat jodoh cepet banget, dpet kerja ngejoz banget, semua memang berbeda. Oh iya, satu lagi Dunia ini nggak hanya untuk mencari kerja, tapi coba untuk menciptakan lapangan pekerjaan supaya semua orang bisa berpotensi untuk kerja. Semoga ini bisa jadi bacaan yang bermanfaat, dan menjadi inspirasi kalian. Meskipun gue juga nggak ngerti apa yang bisa jadi inspirasi, hhaha... #GoodLuck :)

3 comments:

LupitaChyntia said...

yo ngakak yo terharu... :')

Ika Yunita Utami said...

iyo,, rasane wes campur aduk yo, hhaa :D

Dyesa said...

mbak ik, jadi hampir sama nasib kita pas samean satu tahun lalu..:D *melas

Post a Comment